Memahami kelayakan untuk mengklaim profil Google My Business
Mengklaim profil Google My Business adalah salah satu cara terbaik bagi Anda untuk berpotensi mendapatkan peringkat tinggi di Google. Profil GMB gratis memberikan informasi berharga kepada penelusur tentang bisnis Anda, hal-hal seperti alamat, nomor telepon, jam kerja, dan banyak lagi. Dengan mengklaim daftar Google My Business, Anda meningkatkan peluang Anda untuk masuk ke tempat yang diinginkan ini yang dikenal sebagai Google Local 3-Pack, yang muncul di halaman pertama hasil penelusuran lokal.
Dan jika Anda tidak muncul di salah satu dari tiga tempat teratas itu, jangan khawatir. Anda juga dapat muncul di pencari lokal ketika orang mengklik tautan lihat semua di bawah 3-pack. Atau jika Anda memiliki lokasi fisik yang didatangi pelanggan, Anda bahkan dapat muncul saat orang melakukan pencarian di Google Maps. Dan tergantung pada keunikan nama bisnis Anda, ketika seseorang melakukan pencarian lokal untuk perusahaan dan kota Anda, panel pengetahuan GMB Anda mungkin ditampilkan secara mencolok di sisi kanan layar. Ini memberi calon pelanggan banyak informasi tentang bisnis Anda, semuanya dalam sekejap. Sebelum Anda menyiapkan daftar GMB Anda, baca panduan Google untuk mewakili bisnis Anda di Google.
Google sering memperbarui aturan ini, dan Anda bertanggung jawab untuk membaca pedoman ini secara teratur untuk memastikan kelayakan Anda masih sesuai. Jadi, siapa yang dapat mengklaim profil Google My Business? Untuk memenuhi syarat sebagai etalase, Anda harus memiliki alamat fisik yang sah dengan papan nama permanen di luar. Dan sebaiknya Anda juga memiliki papan nama di dalam bisnis Anda. Jika Anda menjalankan bisnis musiman seperti arena seluncur es atau labu, yang hanya buka selama bulan-bulan tertentu, Anda memenuhi syarat untuk mengklaim profil Google My Business, tetapi Anda harus menampilkan papan nama permanen di lokasi bisnis Anda sepanjang tahun. Penting untuk diperhatikan bahwa etalase toko Anda harus dikelola oleh karyawan Anda selama jam kerja. Aturan GMB untuk bisnis dengan alamat fisik bisa menjadi sedikit rumit.
Misalnya, ATM, kios penyewaan video seperti Redbox, dan kotak drop surat kilat bisa mendapatkan daftar GMB, meskipun mereka tidak memiliki karyawan di lokasi itu. Tetapi jika Anda membuat profil GMB untuk jenis lokasi ini, Anda harus menyertakan informasi kontak pada daftar sehingga pelanggan tahu siapa yang harus dihubungi untuk mendapatkan bantuan. Anda juga memenuhi syarat untuk profil GMB jika Anda adalah bisnis area layanan, juga disebut sebagai SAB. SAB adalah bisnis yang tidak memiliki etalase toko fisik tetapi karyawan mereka pergi ke pelanggan untuk melakukan pekerjaan, seperti penata taman, tukang ledeng, tukang kunci, dan perusahaan pembuka pintu garasi.
Perlu diingat bahwa bisnis tidak dapat menggunakan alamat PO box, alamat UPS, kantor virtual, atau alamat coworking, kecuali mereka menyewa kantor khusus dan memiliki papan nama permanen di luar kantor atau di dalam area lobi, dan karyawan Anda harus bekerja di kantor Anda selama jam kerja. Jika Anda adalah bisnis area layanan, Anda hanya dapat membuat satu profil GMB untuk area metropolitan yang Anda layani.
Beberapa bisnis melayani pelanggan di lokasi fisik mereka, tetapi juga mendatangi pelanggan mereka juga. Contoh yang baik adalah restoran yang memiliki tempat makan di dalam ruangan dan mengantarkannya ke pelanggan. Jenis bisnis yang memiliki lokasi fisik dan melayani pelanggan lokal di rumah atau lokasi mereka dikenal sebagai bisnis hybrid. Google memutuskan cara terbaik untuk menampilkan alamat bisnis Anda berdasarkan informasi yang Anda berikan dalam daftar GMB Anda dan informasi yang ditemukannya di sumber online lainnya.
Penting bagi Anda untuk tidak mendirikan lebih dari satu bisnis rumahan di alamat yang sama. Google umumnya tidak mendukung hal itu. Ada beberapa jenis bisnis tertentu yang tidak memenuhi syarat untuk daftar Google My Business. Merek, organisasi, artis, dan bisnis khusus online tidak memenuhi syarat untuk daftar GMB. Properti sewa atau dijual seperti rumah liburan, rumah model, atau apartemen kosong tidak dapat mengklaim profil GMB. Misalnya, jika Anda menyewakan kondominium di Airbnb, Anda tidak akan dapat mengklaim daftar GMB. Tetapi jika Anda memiliki kompleks apartemen dengan kantor penjualan atau penyewaan yang dikelola dan Anda memiliki papan nama permanen, Anda dapat mengklaim daftar GMB. Ada juga aturan khusus yang tidak mengizinkan PO box, UPS, kantor virtual, atau lokasi kantor coworking bersama.
Jika Anda memiliki layanan, kelas, atau pertemuan yang sedang berlangsung di lokasi yang tidak memiliki wewenang untuk Anda wakili, Anda tidak dapat mengklaim daftar GMB. Contohnya adalah jika Anda mengajar kelas olahraga di sekolah menengah setempat di malam hari. Selain itu, bisnis jaringan berbasis rumahan seperti Tupperware, Avon, Arbonne, atau Pampered Chef tidak diizinkan di Google My Business. Dan terakhir, agen penghasil prospek atau perusahaan penghasil prospek tidak dapat mengklaim daftar Google My Business. Harap diingat bahwa ini bukan daftar lengkap pedoman Google. Ini hanya beberapa faktor utama yang harus diperhatikan saat menentukan apakah jenis bisnis Anda memenuhi syarat untuk mengklaim daftar Google My Business.
Mengklaim profil Google My Business
Profil Google My Business membantu bisnis Anda muncul di saat yang paling penting, yaitu saat pelanggan mencari produk atau layanan bisnis yang Anda tawarkan di Google Penelusuran dan Google Maps. Untuk mengklaim bisnis Anda, pastikan untuk memeriksa kelayakan Anda dengan membaca panduan Google. Google sering memperbarui pedoman ini, jadi pastikan Anda sering memeriksanya untuk memastikan daftar Anda sesuai. Ada dua cara untuk mengklaim daftar GMB Anda. Pertama, gunakan browser Chrome dan masukkan nama bisnis dan kota Anda. Jika panel pengetahuan bisnis Anda muncul di sisi kanan, Anda dapat memilih memiliki bisnis ini dan mengikuti langkah-langkah yang muncul, atau jika bisnis Anda tidak ditemukan, opsi kedua Anda adalah masuk ke situs web GMB menggunakan alamat Gmail. Jika Anda tidak memiliki alamat Gmail, Anda dapat mengaturnya dengan membuka accounts.google.com/signup.
Mari kita mulai proses klaim. Masukkan nama bisnis resmi Anda. Ini mungkin muncul di dropdown. Jika salah satu bisnis yang tercantum adalah bisnis Anda, Anda dapat memilihnya. Ingat, jangan menambahkan kata tambahan apa pun pada nama bisnis Anda, seperti kota, deskriptor apa pun tentang jenis bisnis yang Anda miliki atau kata kunci apa pun. Menambahkan kata tambahan apa pun ke nama bisnis Anda adalah pelanggaran pedoman Google dan daftar Anda bisa ditangguhkan. Jika tidak muncul, klik tambahkan bisnis Anda ke Google. Anda mungkin akan diminta untuk memasukkan nama bisnis Anda lagi. Pastikan ejaannya benar. Catatan singkat tentang praktisi. Jika Anda seorang pengacara, dokter gigi, makelar, dokter, atau profesional lain yang bekerja di kantor dan memiliki klien atau pelanggan, Anda dianggap sebagai praktisi.
Nama bisnis seorang praktisi hanya bisa berupa nama depan dan belakang Anda. Anda tidak dapat menyertakan nama perusahaan tempat Anda bekerja atau kata-kata lainnya. Anda dapat menyertakan gelar atau sertifikasi gelar Anda seperti Dr., MD, esquire, atau CFA. Perwakilan penjualan, staf pendukung, atau agen penghasil prospek tidak dapat mengklaim daftar GMB. Selanjutnya, pilih apakah bisnis Anda memiliki lokasi fisik yang dapat dikunjungi pelanggan. Jika Anda memiliki etalase fisik atau kantor yang didatangi pelanggan, dan Anda memiliki papan nama izin di lokasi itu, maka Anda pilih ya.
Jika Anda memiliki bisnis area layanan dan Anda melihat pelanggan di lokasi mereka atau di area umum seperti kedai kopi, maka pilih tidak di sini. Jika Anda mencentang ya, masukkan alamat jalan untuk bisnis Anda. Jangan menyertakan detail tambahan seperti jalan lintas atau landmark terdekat. Jika Anda mencentang tidak, masukkan area yang Anda layani. Anda bisa memasukkan kota, kode pos, atau kabupaten.
Selain itu, jika bisnis Anda memiliki alamat fisik dan juga mengirimkan barang atau jasa kepada pelanggan, Anda dianggap sebagai bisnis hibrida. Contoh bisnis hibrida adalah restoran yang menyajikan makanan kepada pelanggan di dalam, tetapi juga mengantarkan makanan ke pelanggan di rumah mereka. Jika Anda juga melayani pelanggan di luar lokasi fisik Anda, setelah Anda memasukkan alamat bisnis Anda, Anda memiliki opsi untuk menambahkan area layanan.
Bisnis hibrida dapat menunjukkan alamat etalase mereka, mengatur jam kerja mereka ketika karyawan mereka bekerja di alamat itu dan menunjuk area layanan. Jika bisnis Anda tidak memiliki papan nama permanen di lokasi, maka tidak memenuhi syarat sebagai etalase dan harus dicantumkan sebagai bisnis area layanan saja. Selanjutnya, masukkan nomor telepon lokal dan URL situs web Anda.
Kemudian, Anda dapat mengklik selesai. Sekarang mari kita mulai proses verifikasi. Sebagian besar orang akan diberikan opsi untuk memverifikasi melalui surat. Anda mungkin melihat opsi verifikasi lainnya juga. Jika Anda siap untuk memulai proses verifikasi, klik mail. Jika bisnis Anda belum buka atau Anda ingin menunggu, klik nanti. Kartu pos tiba dalam waktu sekitar lima hari. Ketika tiba, masuk ke dasbor GMB Anda dan masukkan kode verifikasi. Setelah Anda memverifikasi daftar Anda, Anda kemudian dapat mulai mengisi lebih banyak informasi untuk mengoptimalkan profil GMB Anda.
Mengoptimalkan profil GMB Anda
Mengklaim daftar Google My Business hanyalah langkah pertama untuk menggunakan GMB untuk mendapatkan peringkat tinggi pada hasil penelusuran lokal di Google. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari daftar Google My Business, Anda harus memastikan daftar Anda dioptimalkan. Mari kita bahas tentang bagaimana Anda dapat memastikan profil Google My Business Anda lengkap. Pertama, mari kita lihat bagian Info. Anda ingin memastikan bahwa semua informasi diisi dengan lengkap. Pertama, pastikan nama bisnis Anda benar. Anda harus menggunakan nama bisnis resmi Anda.
Jangan menambahkan kata-kata tambahan, seperti kata-kata deskriptor, nama kota Anda, atau kata kunci lainnya. Jika Anda menyertakan jenis kata tersebut, daftar Anda kemungkinan akan ditangguhkan. Jika Anda seorang praktisi, seperti pengacara yang berpraktik di firma hukum atau makelar yang bekerja di agen negara bagian, Anda hanya dapat menggunakan nama depan dan belakang Anda sebagai nama bisnis Anda. Memilih kategori terbaik untuk bisnis Anda sangat penting karena secara langsung berdampak pada peringkat. Kategori utama memiliki bobot peringkat yang lebih besar, tetapi kategori sekunder juga penting.
Pastikan kategori pertama Anda sangat spesifik untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan. Anda kemudian dapat memilih kategori lain jika berlaku. Pastikan alamat Anda bukan kantor virtual atau ruang kerja bersama. Pastikan Anda tidak menggunakan kotak PO atau kotak UPS. Bisnis yang dijalankan dari alamat tersebut tidak diizinkan untuk mengklaim daftar GMB. Selain itu, karyawan Anda harus berada di tempat bisnis Anda selama jam kerja yang ditentukan. Jika Anda menjalankan bisnis Anda dari rumah Anda, Anda tidak dapat menampilkan alamat Anda pada daftar GMB Anda, jadi Anda harus menghapus alamat fisik Anda dari daftar Anda. Dan ketika Anda melakukannya, Anda akan mengatur daftar Anda sebagai bisnis area layanan, atau SAB.
Sekarang, mari kita lihat opsi Area Layanan. Jika Anda adalah bisnis area layanan atau jika Anda memiliki etalase yang juga mengirimkan atau pergi ke pelanggan, seperti restoran yang memiliki tempat makan di dalam ruangan tetapi juga mengirimkan, Anda dapat memilih hingga 20 area layanan. Biasanya, Anda ingin memilih area layanan yang berada dalam jarak dua jam perjalanan dari tempat Anda berada. Sekarang pastikan jam kerja Anda sudah benar. Ini harus jam-jam di mana karyawan bekerja dan bekerja di lokasi Anda. Jangan pilih 24/7 kecuali Anda benar-benar memiliki karyawan yang berada di lokasi Anda 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.
Nomor telepon Anda biasanya harus nomor telepon lokal. Google umumnya ingin melihat nomor telepon kode area lokal di bidang ini. Namun, Anda dapat menggunakan nomor telepon pelacakan jika Anda mau. Anda dapat menambahkan nomor telepon tambahan, Anda hanya ingin memastikan bahwa salah satu nomor telepon Anda yang tercantum adalah nomor telepon lokal. Sekarang, hanya nomor telepon utama yang akan ditampilkan kepada publik. Sekarang Anda dapat memilih nama pendek untuk daftar Anda. Nama pendek pada dasarnya adalah pegangan kesombongan.
Google akan merekomendasikan satu untuk Anda, tetapi Anda ingin memilih dengan hati-hati karena Anda hanya dapat mengubah nama pendek Anda tiga kali setiap 12 bulan. Manfaat utama dari nama pendek adalah Anda dapat memberi pelanggan cara yang lebih mudah untuk sampai ke panel pengetahuan perusahaan Anda dan meninggalkan ulasan untuk Anda. Gunakan pola URL ini untuk menautkan langsung ke panel pengetahuan bisnis Anda. Anda juga dapat dengan mudah meminta pelanggan untuk meninggalkan ulasan Google My Business untuk Anda dengan mengirim pelanggan ke tautan ini. Cukup ganti kata nama pendek dengan nama pendek GMB Anda. Sekarang masukkan URL situs web Anda. Anda biasanya ingin menautkan ke beranda Anda karena biasanya memiliki otoritas tertinggi. Jangan masukkan URL pengalihan atau halaman media sosial.
Jika Anda memiliki alat perangkat lunak atau program yang dapat digunakan orang untuk menjadwalkan janji temu dengan Anda, Anda dapat meletakkan URL itu di bagian Janji Temu. Dan Anda juga dapat mengatur produk atau layanan sehingga calon pelanggan dapat melihat apa yang Anda tawarkan. Atribut adalah fitur-fitur tertentu tentang bisnis Anda atau hal-hal yang berkaitan dengan bisnis Anda. Sekarang, ini adalah kategori-kategori khusus sehingga tidak semua atribut akan tersedia. Anda mungkin melihat beberapa atribut yang sama sekali berbeda hanya karena Anda berada dalam kategori yang berbeda.
Terakhir, Anda bisa melanjutkan dan memasukkan hari Anda memulai bisnis atau membuka lokasi Anda. Menambahkan tanggal pembukaan lokasi Anda dapat membantu membangun kepercayaan dan dapat menentukan apakah pelanggan memilih bisnis Anda daripada pesaing yang belum lama berbisnis. Sekarang Anda telah menambahkan informasi dasar ke profil GMB Anda. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dalam menarik lebih banyak pelanggan dan mendapatkan peringkat yang lebih baik dengan profil GMB Anda yang dioptimalkan.
Hyperboosting daftar GMB Anda
Memiliki daftar Google My Business yang lengkap dan diperbarui menunjukkan kepada Google bahwa Anda peduli untuk menyediakan konten kepada penelusur. Ini juga membuat daftar Anda menonjol. Lihat saja dua panel pengetahuan ini, daftar yang tidak dioptimalkan hanya menampilkan foto Google dari luar gedung dan lokasi Google maps, tidak ada jam kerja, situs web, atau informasi lain tentang bisnis ini. Sedangkan daftar yang dioptimalkan memiliki banyak informasi, Anda dapat menemukan situs web mereka, foto, menemukan jawaban atas pertanyaan, membaca ulasan, dan banyak lagi.
Mari kita bahas tentang beberapa fitur terpenting yang harus Anda fokuskan saat mengoptimalkan daftar Google My Business. Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi Google My Business yang tersedia untuk perangkat Android dan Apple. Memiliki aplikasi ini akan memberi tahu Anda tentang pembaruan waktu nyata seperti saat Anda mendapatkan ulasan baru atau saat Anda mendapatkan pesan. Membuat postingan adalah cara lain yang bagus untuk memamerkan produk, layanan, dan acara yang sedang berlangsung di bisnis Anda. Ada beberapa jenis postingan berbeda yang dapat Anda buat, jelajahi berbagai postingan dan lihat jenis postingan apa yang terbaik untuk bisnis Anda, dan bersenang-senanglah berbagi informasi dengan calon pelanggan. Setiap kali Anda membuat postingan, pastikan untuk menyertakan ajakan bertindak.
Berikut contoh beberapa ajakan bertindak yang dapat Anda pilih. Juga di badan posting Anda, jangan menyertakan nomor telepon, situs web, URL atau alamat email, yang dapat menyebabkan posting Anda ditolak. Berikut tip lainnya, mendapatkan ulasan dari pelanggan yang senang adalah salah satu cara terbaik untuk membangun kepercayaan dan membantu peringkat Anda. 87% konsumen membaca ulasan online untuk bisnis lokal. Setiap kali Anda mendapatkan ulasan, klik ulasan dan tanggapi ulasan tersebut. Penting untuk menanggapi setiap ulasan, bahkan yang negatif. Namun, jika Anda mendapatkan ulasan yang terang-terangan melanggar pedoman ulasan Google, Anda dapat mengklik tiga titik di sebelah ulasan dan menandai ulasan tersebut tidak pantas. Namun perlu diingat, bahwa Google jarang menghapus ulasan. Selanjutnya, mari kita bicara tentang foto dan video.
Menurut Google, 90% pelanggan lebih cenderung mengunjungi bisnis yang memiliki foto pada hasil pencarian. Mengunggah foto dan video sangatlah mudah, Anda cukup mengklik tanda plus dan memilih foto dari komputer Anda. Perlu diingat juga bahwa siapa pun dapat mengunggah foto dan video ke daftar Google My Business Anda. Itu berarti pelanggan atau bahkan pesaing Anda dapat mengunggah foto. Jadi pastikan Anda sering memeriksa foto dan video Anda untuk memastikan tidak ada yang mengunggah foto yang tidak sesuai. Selanjutnya, Mari kita bicara tentang pertanyaan dan jawaban. Tanya Jawab tidak dapat diakses di dasbor GMB, untuk mendapatkan Tanya Jawab, Anda harus mencari panel pengetahuan Anda di Google Chrome. Anda dapat menjawab pertanyaan langsung di panel pengetahuan Anda. Ingatlah bahwa siapa pun dapat mengajukan pertanyaan dan siapa pun dapat menjawab pertanyaan.
Jadi dalam hal ini, saya akan melanjutkan dan menjawab pertanyaan ini karena saya tahu bahwa toko bunga ini memang mengirim. Jadi saya hanya menjawab pertanyaan ini untuk bisnis ini. Orang-orang juga dapat mengirimi Anda pesan teks langsung melalui daftar GMB Anda. Cara termudah untuk memulai dengan perpesanan adalah dengan pergi ke bagian info dari desktop GMB Anda dan klik pada bagian pesan. Inilah yang dilihat pelanggan ketika mereka mengirimi Anda pesan. Saat Anda mendapatkan pesan, Anda akan menerima notifikasi di aplikasi seluler GMB Anda.
Google melacak seberapa cepat Anda merespons pesan sehingga Anda ingin membalas secepat mungkin. Anda harus membalas dalam waktu 24 jam atau Anda mungkin kehilangan hak istimewa perpesanan Anda. Pemesanan adalah fitur hebat lainnya, tergantung pada kategori Anda, seperti terapi pijat atau penataan rambut, Anda mungkin memiliki opsi pemesanan yang tersedia untuk Anda. Jika Anda menggunakan salah satu mitra pemesanan Google untuk menjadwalkan janji temu, Anda dapat terhubung langsung ke daftar GMB Anda dan kemudian pelanggan dapat memesan janji temu langsung melalui daftar GMB Anda. Sekarang buka dasbor Google My Business dan lihat fitur apa saja yang tersedia untuk meningkatkan listing Anda.
Memberikan informasi kepada pelanggan selama COVID-19
Google telah merilis fitur-fitur yang memungkinkan bisnis terus memberikan informasi terbaru kepada pelanggan mereka tentang apa yang terjadi di bisnis mereka yang berkaitan dengan COVID. Mari kita bahas beberapa fitur GMB penting ini. Jika bisnis Anda sedang berjuang untuk tetap bertahan atau ditutup, masuk ke profil GMB Anda dan temukan bagian info di dasbor GMB Anda. Dari sana, Anda dapat menandai bisnis Anda sebagai ditutup sementara, ditutup secara permanen, dan beberapa orang bahkan dapat menghapus daftar mereka sama sekali. Dari pandangan pelanggan Anda, mereka akan melihat spanduk merah yang bertuliskan ditutup sementara jika Anda menandai bisnis Anda sebagai ditutup sementara.
Daftar GMB Anda masih akan muncul di hasil pencarian, tetapi seiring waktu akan kehilangan peringkat. Bisnis khusus online tidak memenuhi syarat untuk mengklaim daftar GMB, tetapi Google tahu bahwa sebagian besar bisnis harus melakukan beberapa hal secara online karena COVID. Dari layar beranda, Anda dapat mengklik tautan Perbarui ketersediaan layanan untuk memberi tahu pelanggan jika bisnis Anda buka dan jika Anda menawarkan berbagai jenis layanan agar tetap terhubung.
Ingatlah bahwa opsi yang Anda lihat dapat bervariasi karena fitur-fitur ini bergantung pada kategori bisnis. Misalnya, jika Anda menawarkan estimasi online atau janji temu online, Anda dapat menggunakan alat penjadwalan kalender dan memasukkan URL janji temu Anda sehingga orang dapat menjadwalkan janji temu langsung dari daftar GMB Anda. Dan tergantung pada kategori Anda, Anda bahkan mungkin memiliki kemampuan untuk menawarkan kelas langsung online.
Membuat postingan COVID adalah cara yang bagus untuk memberi tahu pelanggan tentang perubahan atau pembaruan apa pun pada bisnis Anda karena COVID. Dengan postingan COVID, Anda tidak dapat mengunggah foto apa pun, tetapi postingan COVID memang muncul lebih menonjol di panel pengetahuan bisnis Anda daripada postingan biasa. Atribut kesehatan dan keselamatan. Beri tahu pelanggan apa yang terjadi di bisnis Anda terkait dengan keselamatan dan kesehatan.
Anda dapat memberi tahu pelanggan jika mereka diharuskan memakai masker, jika Anda mendisinfeksi permukaan di antara kunjungan, jika pemeriksaan suhu diperlukan, dan banyak lagi. Kategori bisnis tertentu sangat terpukul oleh COVID seperti industri perawatan kesehatan, ritel, serta restoran dan hotel. Google telah membuat atribut kesehatan dan keselamatan khusus yang tersedia untuk jenis industri ini. Semua atribut baru ini membantu bisnis lokal tetap terhubung dengan pelanggan dan membantu memberi mereka informasi. Beberapa bisnis bekerja secara berbeda selama pandemi, jadi Google telah menyediakan fitur layanan online. Layanan online adalah janji temu, perkiraan, dan kelas yang disampaikan melalui video langsung. Ini berbeda dengan pemesanan online atau janji temu yang dijadwalkan pelanggan untuk kunjungan langsung.
Agar memenuhi syarat untuk fitur layanan online, Anda harus menyediakan setidaknya satu layanan yang langsung dan disampaikan secara virtual. Perlu diingat bahwa fitur ini mungkin tidak tersedia untuk kategori bisnis Anda. Untuk memeriksa dan memulai, Anda dapat menambahkan tautan janji temu yang terhubung ke alat penjadwalan online yang ada di profil GMB Anda jika opsi ini tersedia untuk Anda. Atau, Anda dapat menggunakan layanan penjadwalan yang terintegrasi dengan program Google Reserve with Google yang membuat tombol pemesanan di profil GMB Anda.
Ingat, kategori bisnis yang berbeda memenuhi syarat untuk setiap opsi. Untuk memeriksanya, masuk ke dasbor GMB Anda. Jika opsi ini tersedia untuk Anda, Anda akan melihat tautan pemesanan di sisi kiri. Tautan tersebut menghubungkan Anda ke penyedia penjadwalan yang terintegrasi dengan Google. Anda harus memilih penyedia, dan mungkin ada biaya tambahan. Jika Anda sudah menggunakan mitra penjadwalan Google yang mendukung layanan online, akun Anda akan ditautkan secara otomatis.
Dalam satu minggu, jadwal online Anda akan ditautkan dan tombol pemesanan akan muncul di daftar Google My Business. Anda kemudian dapat mulai menerima pemesanan langsung di profil GMB Anda. Sebagai contoh, jika bisnis Anda bergerak di industri kebugaran, Anda dapat membuat tombol pemesanan di profil Anda sehingga orang dapat memesan kelas langsung online dengan Anda menggunakan penyedia penjadwalan yang terintegrasi dengan Google. Sama seperti dunia yang terus berubah karena COVID, kita juga bisa berharap untuk melihat lebih banyak perubahan dari Google My Business.
0 Komentar