Mempelajari Lokal SEO : Memahami Lokal SEO




Memahami SEO umum versus SEO lokal


Sebagai pemilik bisnis, Anda harus berada di tempat pelanggan Anda berada, dan itu online. Hampir sepertiga konsumen online di Amerika Serikat menggunakan internet untuk mencari bisnis lokal setiap hari. Sepertiga! Internet adalah tempat yang pertama kali dikunjungi banyak pelanggan Anda untuk mencoba dan menemukan bisnis lokal seperti milik Anda. 


Itu berarti Anda perlu ditemukan online dalam hasil pencarian untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Optimasi mesin pencari adalah salah satu cara untuk melakukan itu. Pengoptimalan mesin telusur, atau SEO, adalah strategi yang Anda gunakan di dalam dan di luar situs web Anda untuk membantu halaman web Anda mendapat peringkat setinggi mungkin di mesin telusur saat orang mengetikkan kata pencarian yang relevan dengan bisnis Anda dan produk atau layanan apa pun yang Anda jual atau tawarkan. SEO lokal adalah strategi yang lebih spesifik yang membantu bisnis lokal mendapat peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian ketika orang mencari bisnis yang dekat dengan lokasi fisik mereka. Mari kita lihat contoh pencarian umum versus pencarian lokal di sini. 


Kami melakukan pencarian untuk kamera Sony ZV-1. Seperti yang Anda lihat di bagian atas, kita melihat iklan. Dan kemudian di bawahnya kita melihat informasi umum tentang kamera Sony ZV-1 seperti video, orang-orang juga bertanya, yang merupakan informasi umum tentang kamera, dan kemudian beberapa hasil pencarian lokal, tetapi mereka berada di bagian bawah. Ketika kami mencari tempat untuk membeli kamera Sony ZV-1 di Dallas, Texas, kami melihat iklan. Tetapi tepat di bagian atas halaman, kami melihat tiga paket lokal Google, yang luar biasa. Itu adalah eksposur yang bagus untuk bisnis lokal yang menjual kamera itu. Dan kemudian tepat di bagian atas dalam hasil penelusuran organik, kami benar-benar melihat bisnis lokal yang menjual kamera Sony yang kami cari. 


Mari kita bicara tentang beberapa alasan mengapa SEO lokal sangat penting. 88% pencarian bisnis lokal konsumen pada perangkat seluler menelepon atau mengunjungi bisnis dalam waktu 24 jam. 46% dari semua pencarian di Google mencari informasi lokal. Dan 97% mencari online untuk menemukan bisnis lokal. Alasan lain mengapa SEO sangat penting adalah semakin tinggi peringkat situs Anda, semakin terlihat bisnis Anda, dan semakin banyak lalu lintas situs web, panggilan, dan kunjungan ke bisnis Anda yang akan Anda dapatkan. Dan itu akan berdampak langsung pada penjualan yang akan dihasilkan bisnis Anda. Satu catatan singkat tentang mengapa saya hanya menampilkan Google dalam kursus ini. 


Google memiliki 62% pangsa pasar desktop Amerika Serikat, dan 93% pangsa pasar pencarian seluler. Namun, sebagian besar strategi SEO lokal yang saya sebutkan dalam kursus ini bekerja pada semua mesin pencari, bukan hanya Google. Setelah Anda memahami beberapa strategi SEO lokal utama yang dapat Anda gunakan untuk situs web Anda, Anda akan meningkatkan peluang situs web Anda muncul ketika pelanggan lokal mencari bisnis seperti milik Anda di kota Anda.


Anatomi hasil pencarian lokal


Ketika Anda memulai dengan SEO lokal, penting untuk memahami bagaimana hasil pencarian lokal terlihat sehingga Anda dapat menentukan strategi terbaik yang harus Anda gunakan untuk membantu situs Anda mendapat peringkat lebih tinggi. Mari kita lihat pencarian yang berbeda sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana pencarian yang berbeda menghasilkan hasil yang sangat berbeda. 


Saat saya menunjukkan contoh-contoh ini, saya akan menjelaskan kosakata SEO lokal umum yang perlu Anda pelajari untuk memahami bagaimana elemen pencarian muncul dan informasi apa yang ditampilkan. Pertama, mari kita lakukan pencarian toko roti Orlando, Florida. Seperti yang Anda lihat, di bagian atas adalah Google local 3-Pack. Ini adalah posisi utama yang diinginkan setiap bisnis lokal. Dan jika Anda mengklik lihat semua, Anda akan melihat pencari lokal. 


Ini lagi-lagi adalah lebih banyak bisnis lokal yang telah mengklaim daftar Google Bisnisku dan mereka menunjukkan informasi yang sangat rinci tentang setiap bisnis. Dan jika kita kembali ke hasil organik, Anda akan melihat bahwa Yelp terdaftar di bagian atas hasil penelusuran di tempat nomor satu, itu adalah direktori bisnis online. Jadi jika Anda mengkliknya, Anda akan dapat melihat beberapa toko roti terbaik di Orlando, Florida. Dan lagi, inilah beberapa hasil pencarian lokal untuk Jillycakes di Orlando. 


Sekali lagi, TripAdvisor adalah direktori online. 10best.com adalah direktori online lainnya. Dan lagi, 407area.com mungkin juga merupakan direktori online. Dan di sini kita melihat mungkin bisnis lokal juga. Foursquare, itu adalah agregator data lokal dan itu adalah sesuatu yang pasti ingin Anda daftarkan bisnis Anda. Dan beberapa bisnis lokal lainnya juga. Sekarang mari kita lakukan pencarian untuk perusahaan HVAC dan lihat seperti apa hasil pencarian ini. Di bagian atas, Anda akan melihat iklan layanan lokal. Setiap kali ada orang yang mengklik iklan ini, pedagang akan dikenakan biaya. Selanjutnya, kami memiliki 3-Pack lokal. Dan di bawahnya, kami melihat Yelp, yang merupakan direktori online. 


Kami juga melihat orang juga bertanya. Ini adalah pertanyaan umum yang ditanyakan orang tentang frasa pencarian kata kunci yang kami masukkan. Dan pertanyaan dan jawaban ini ditarik langsung dari situs web yang menurut Google memiliki otoritas tinggi. Sekarang kita akan melakukan pencarian untuk perusahaan produksi acara Cedar Rapids. Sekarang ini benar-benar keren. Apa yang Anda lihat di sini adalah panel pengetahuan. Ini muncul ketika Anda mengklaim daftar Google Bisnisku, tetapi hal yang keren di sini adalah bahwa ini muncul untuk kata kunci generik umum. 


Biasanya, panel pengetahuan ini hanya muncul ketika Anda mencari nama bisnis dan kota mereka. Tetapi dalam hal ini dengan cara bisnis ini mengoptimalkan situs web mereka, daftar Google Bisnisku dioptimalkan, dan seluruh kehadiran online mereka dioptimalkan, Google berpikir bahwa situs web ini sangat penting dan relevan sehingga setiap kali seseorang mencari perusahaan produksi acara dan mereka mencari di area Cedar Rapids, panel pengetahuan Wired Production Group muncul. Jadi itu sangat besar. Mereka benar-benar mendapatkan kata kunci untuk perusahaan produksi acara di Cedar Rapids, Iowa. Jadi terkadang panel pengetahuan Anda dapat muncul untuk kata kunci generik dan itulah kesenangan SEO lokal. Mesin pencari selalu menguji. 


Dari contoh yang baru saja saya tunjukkan, apakah Anda melihat betapa berbedanya hasil pencarian lokal? Elemen yang muncul dipersonalisasi untuk setiap pencarian. Itu karena mesin pencari seperti Google selalu menguji untuk melihat apa dan bagaimana hasil pencarian ditampilkan dan cara terbaik untuk menampilkan hasil tersebut. Mereka terus-menerus menguji fitur baru, bagaimana hasil muncul dan dalam urutan apa. Jadi, penting bagi Anda untuk selalu menguji hasil Anda dan melihat peringkat pesaing Anda, bagaimana peringkat mereka dan apa yang mereka lakukan sehingga Anda dapat mencoba dan menentukan mengapa mereka mendapat peringkat dan mengapa Anda tidak. 


Sekarang lanjutkan dan mainkan sendiri dan lihat hasil pencarian yang Anda temukan. Tergantung pada jenis bisnis Anda, kata kunci yang Anda masukkan dan faktor lainnya, Anda akan menemukan lebih banyak elemen hasil pencarian. Fitur apa yang Anda lihat? Apakah Anda melihat berbagai cara hasil pencarian ditampilkan? Itulah kekuatan SEO.


Menjelajahi faktor peringkat lokal


Ketika Anda melakukan pencarian untuk bisnis lokal seperti restoran atau montir, jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin mengklik salah satu tautan menuju bagian atas hasil pencarian. Orang cenderung mempercayai dan mengklik tautan di halaman pertama hasil pencarian. Izinkan saya memberi Anda beberapa bukti. Tingkat klik rata-rata untuk posisi pertama di Google adalah 28,5%. Setelah posisi pertama, klik turun dari sana. Itu berarti jika situs web Anda tidak muncul di 10 hasil teratas, kemungkinan seseorang mengklik tautan ke situs Anda turun drastis. Tetapi apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam hasil pencarian lokal? Peringkat yang lebih tinggi untuk pencarian lokal membutuhkan kombinasi strategi SEO lokal yang berbeda. 


Bukan satu hal yang akan membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi. Ini adalah kombinasi strategi. Berikut adalah beberapa faktor peringkat lokal teratas yang dapat mengarah ke peringkat yang lebih tinggi. Mari kita bahas secara singkat tentang masing-masing faktor peringkat ini. Google Bisnisku, atau GMB seperti yang sering disebut, adalah daftar gratis yang ditawarkan Google untuk bisnis lokal yang memenuhi syarat. Ini adalah alat lokal gratis yang memungkinkan Anda mempromosikan profil bisnis dan situs web Anda di Google Penelusuran dan Maps. 


Daftar GMB Anda berisi nama, alamat, nomor telepon, URL situs web, jam kerja, dan banyak lagi. Faktor lainnya adalah lokasi fisik bisnis Anda. Sering kali, semakin dekat alamat fisik bisnis Anda ke kota yang lebih besar, semakin baik. Selain itu, jika bisnis Anda lebih dekat dengan tempat pencari berada secara fisik ketika mereka melakukan pencarian, bisnis Anda lebih mungkin muncul dalam hasil pencarian daripada bisnis yang lebih jauh, dalam banyak kasus. Seperti yang bisa Anda lihat dalam visual ini, bisnis terletak di tengah dengan warna hijau tua. Lingkaran lainnya menunjukkan posisi peringkat pencarian bisnis. 


Dan Anda dapat melihat angka-angka yang mewakili posisi peringkat untuk bisnis tersebut. Sebagian besar, semakin jauh seorang pencari dari lokasi bisnis, semakin rendah situs web bisnis itu muncul dalam hasil pencarian lokal. Berikutnya adalah keunggulan online bisnis Anda. Keunggulan didasarkan pada informasi yang dimiliki Google tentang bisnis Anda dari seluruh web, hal-hal seperti tautan ke bisnis Anda dari situs yang berwibawa, artikel yang menyebutkan bisnis atau situs web Anda, direktori, dan sumber daya online lainnya. Ulasan bintang lima tidak hanya membantu membangun kepercayaan dengan calon pelanggan, tetapi juga membantu peringkat Anda. Lebih banyak ulasan dan peringkat positif dapat meningkatkan peringkat lokal bisnis Anda. 


Oke, mari kita bicara tentang konten di situs web Anda. Konten di situs web Anda adalah faktor peringkat utama. Selama bertahun-tahun, Google telah mengatakan bahwa Anda harus menulis konten untuk audiens Anda, bukan untuk mesin pencari. Pikirkan tentang informasi yang menurut pelanggan dan calon pelanggan Anda akan berguna dan tulis konten tentang topik tersebut. Selain itu, backlink dapat membantu peringkat Anda. Backlink adalah hyperlink dari satu situs web ke situs web lainnya. Berikut adalah beberapa contoh backlink. Dengan warna biru, Anda akan melihat Score East Central Iowa. Ini adalah backlink. Ketika Anda mengkliknya, itu akan membawa Anda ke Score East Central Iowa Chapter. 


Jika Anda memiliki situs web yang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa dan dimuat dalam tiga detik atau kurang, Google dapat memberi Anda peringkat yang lebih tinggi, terutama jika situs pesaing Anda lambat, besar, dan kikuk bagi pengguna. Cara lain untuk membantu peringkat adalah dengan mendaftarkan situs web dan perusahaan Anda pada direktori online tepercaya. Direktori ini adalah padanan modern dari Yellow Pages lama. Sekarang orang biasanya tidak pergi ke situs-situs ini untuk melakukan pencarian, tetapi situs kutipan ini dapat muncul tinggi dalam hasil pencarian lokal. Jadi, Anda ingin informasi bisnis Anda terdaftar secara akurat di situs-situs ini. Anda dapat menemukan alat laporan kutipan gratis seperti Moz Local di mana Anda dapat memasukkan informasi bisnis untuk memeriksa dan melihat seberapa konsisten informasi NAP Anda. 


Periksa handout sumber daya untuk lebih banyak alat kutipan seperti ini. Berikut beberapa penelitian dari tahun 2020 yang menunjukkan faktor peringkat lokal Google utama yang dipecah berdasarkan persentase dampaknya. Pengoptimalan pada halaman, konten dan informasi lain di situs Anda, memiliki dampak tertinggi pada peringkat sebesar 32%. Tautan balik juga memiliki dampak signifikan pada peringkat Anda secara lokal, berada di posisi kedua sebesar 31%. Dan yang memiliki dampak paling kecil pada peringkat lokal adalah ulasan dan kutipan online. 


Sekarang setelah Anda memahami beberapa faktor peringkat lokal teratas, Anda dapat mulai memprioritaskan dan fokus pada upaya SEO yang akan memberi Anda hasil terbaik.




Posting Komentar

0 Komentar